Penyakit Kanker Otak

Kanker otak biasanya disebut juga sebagai silent killer karena penyakit ini membunuh secara diam-diam. Penyakit ini adalah penyakit yang ganas yang bisa menyebabkan kematian pada si penderitanya.

Secara garis besar otak terbagi dalam tiga bagian, yaitu otak besar, otak kecil, dan batang otak. Masing-masing bagian terbagi lagi menjadi bagian yang lebih kecil. Pada kanker otak tumbuh sel-sel yang tidak normal dan dalam penyebarannya kanker ini menjadi sangat menakutkan.

Posisi kanker ini diberbagai macam sel otak termasuk syaraf otak, meningeal otak, tulang kepala, kelenjar pituitari dan metastase dar organ lainnya sebagai metastatis tumor otak. Kanker ini menjadi penyumbang 5% dari kanker seluruh tubuh. Kanker otak dapat menyerang berbagai umur namun pada usia 20-40 tahun memiliki tingkat usia paling rentan terserang kanker otak ini.  Gejala yang diakibatkan dari kanker otak ini adalah gejala sakit kepala, muntah, penglihatan yang kabur, kram, koma dan disertai gejala lainnya.

Faktor penyebab kanker otak ini adalah karena :

1. Faktor radiasi : Gelombang radiasi yang dipancarkan oleh alat-alat ekektronik seperti ponsel, komputer, hal ini dapat mendorong terjadinya sel kanker.
2. Faktor trauma : Trauma eksternal dapat merangsang otak, jaringan parut meningeal akan mengarah ke tumor dan mempercepat pertumbumbuhan tumor otak yang sebelumnya memang sudah ada
3. Faktor kimia : Kontak pestisida, pewarna makanan, folmadehida dan lain sebagainya dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan terjadi penyakit kanker otak ini.
4. Faktir radioterapi : kontak langsung dengan sinar radioterapi juga merupakan salah satu penyebab kanker otak
5. Faktor bawaan : Pada saat perkembangan embrio sel awal atau residu ektipik jaringan dalam rongga kepala, memiliki fungsi diferensisasi dan poliferasi dapay berkembang menjadi kanker otak bawaan.
6. Fakto genetik : Cacat genetik atau mutasi bisa menyebabkan penyakit ini, sekitar setengah dari pasien kanker otak memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit ini.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.