Penyebab Kanker Otak

Sama seperti kanker lainnya, belum ada yang tahu penyebab pasti kanker otak. Dokter kadang tidak menjelaskan mengapa seseorang mengidap penyakit kanker ini. Namun penyakit ini memang bukanlah penyakit yang menular.

Ada beberapa faktor resiko yang meningkatkan resiko penyebab pemicu penyakit kanker otak. Penyebab kanker otak sendiri bisa dipicu dari dalam tubuh sendiri hingga faktor eksternal.

1. Faktor genetik.
Faktor genetik merupakan bawaan dari orangtua juga menjadi salah satu faktor penyebab penyakit mematikan ini. Jika riwayat orangtua pernah menderita kanker otak, maka resiko kanker otak terhadap anak akan lebih besar.  Faktor bawaan ini memang sulit untuk dihindari, namun dapat di cegah agar gen-gen yang membentuk kanker otak itu tidak mudah berkembang.

2. Pola hidup yang tak sehat.
Seperti merokok, minum-minuman alkohol, makan-makanan yang memiliki lemak jenuh berlebih dapat memicu terjadinya penyakit kanker otak. Pola hidup yang tidak seimbang dan tak sehat dapat merusak sistem saraf otak yang akan menjalar dan berkembang menjadi kanker otak. Mengonsumsi mie instant dan makanan loainnya yang mengandung vetsin jua dapay memicu kanker otak.

3. Radiasi dari barang-barang elektronik.
Seperti ponsel, televisi, komputer, dan laptop. Gelombang mikro yang dihasilkan dari alat-alat elektronik ini memicu terjadinya kanker otak yang tumbuh subur dudalam tubuh manusia.

Penyakit kanker otak ini adalah penyakit yang mematikan dan ganas. Pengobatannya pun memerlukan biaya yang sangat besar. Prinsip dalam kesehatan mencegah lebih baik daripada mengobati memang ada benarnya.

Dibawah ini ada beberapa cara mencegah terjadinya kanker otak :

1. Jangan biarkan stres menguasai anda secara terus menerus, luangkan waktu untuk beristirahat dan refreshing untuk dapay mengurangi dan mengilangkan stres anda.

2. Batasi radiasi langsung dengan alat-alat elektronik yang memiliki radiasi besar untuk kesehatan. Ada baiknay menggunakan handsfree ketika melakukan telepon dalam jangka waktu lama.

3. Terapkan pola makan sehat, gizi seimbang, perbanyaklah konsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Batasi mengonsumsi lemak.

4. Kurangi mengonsumsi makanan yang diasap, dibakar, dan diawetkan dengan zat-zat kimia.

5. Rajinlah berolahraga.

6. Hentikan konsumsi alkohol dan merokok dalam kehidupan sehari-hari.

7. Pemeriksaan kesehatan teratur.

8. Jangan mengonsumsi obat-obatan yang bukan resep dari dokter.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>